THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

hi..!! WelCome to viN's bLoG

Selasa, 23 Oktober 2007

daNgEr of SmOkiNG..!!

Merokok itu sangat berbahaya. Seperti yang ditunjukkan dalam gambar ini, diibaratkan bahwa jika kita merokok sama saja dengan kita sedang berada di atas gedung yang sangat tinggi dan akan terjatuh.
Dengan merokok, sama saja kita merusak tubuh kita secara tidak langsung. Awalnya mungkin hanya coba-coba, tapi lama-kelamaan akan kecanduan dan sulit melepaskannya.Zat-zat yang terkandung dalam rokok itu sangat berbahaya, sepertikarbon monoksida, karbon dioksida, hidrogen sianida, amoniak, oksida dari nitrogen dan senyawa hidrokarbon. Adapun komponen partikel terdiri dari tar, nikotin, benzopiren, fenol, dan kadmium. .Tar misalnya, sangat berpotensi untuk menyebabkan kanker paru-paru yang sangat mematikan.Nikotin, CO, dan bahan-bahan lain dalam asap rokok terbukti merusak endotel (dinding dalam pembuluh darah), dan mempermudah timbulnya penggumpalan darah.
Kebiasaan merokok juga merugikan banyak orang, baik si perokok itu sendiri, maupun orang-orang di sekitarnya. ASAP rokok merupakan polutan bagi manusia dan lingkungan sekitarnya. Bukan hanya bagi kesehatan, merokok menimbulkan pula problem di bidang ekonomi.

0 komentar: